Kapolres Bangka Tengah Pimpin Upacara Tabur Bunga di Dermaga Desa Kurau

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K,.M.H memimpin upacara tabur bunga dalam rangka hari Bhayangkara ke – 78 di Dermaga Desa Kurau, pada Senin (24/6/2024).

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Indonesia menandai sebuah momen penting bagi seluruh jajaran kepolisian negara.

Latar belakang perayaan ini terletak pada peringatan keberanian, pengabdian, dan pengorbanan anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Bangka Tengah mengambil peran penting sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tabur bunga yang diselenggarakan di Dermaga Desa Kurau, sebuah simbol penghormatan terhadap jasa pahlawan kepolisian.

Upacara ini juga dihadiri oleh Kasat Polairud, Kasat Samapta, Kapolsek Koba, Kapolsek Namang, Kades Kurau Timur, Kades Kurau Barat,Tokok Masyarakat Kurau, dan Ketua Cabang Bhayangkari Bangka Tengah.

Upacara tabur bunga ini diadakan dengan serangkaian acara yang dirancang untuk mengenang dan menghormati dedikasi anggota kepolisian.

Kapolres Bangka Tengah mengatakan
upacara ini bertujuan untuk mengajak Personil Polres Bangka Tengah agar selalu mengenang dan menghargai setiap tetes keringat dan darah yang telah dicurahkan.

Menurutnya, upacara tabur bunga ini sangat positif. Banyak yang merasa terharu dan bangga terhadap jajaran kepolisian yang tak kunjung lelah menjaga kedamaian dan ketertiban.

Ia menambahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 bukan hanya dirayakan di Bangka Tengah, tetapi juga diberbagai wilayah Indonesia melalui serangkaian kegiatan yang serupa.

“Acara ini menjadi titik balik untuk solidaritas nasional dan menunjukkan penghargaan terdalam kepada kepolisian Republik Indonesia,” terangnya.

“Mengingat peran serta masyarakat sangatlah penting, acara seperti ini diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polisi dan memperkuat kerjasama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan,”
tandasnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi