Sosialisasi dengan Media Massa, KPU Bateng Targetkan Partisipasi 76 Persen Pilkada 2024

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah (KPU Bateng) menyelenggarakan Coffee Morning Sosialisasi Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 bersama Stakeholder dan Media Massa se-Kabupaten Bangka Tengah, pada Kamis, (27/6/2024) di Cana Garden Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Ketua KPU Bangka Tengah, Supendi menyampaikan permintaan maaf kepada awak media, karena baru bisa berjumpa dan melakukan sosialisasi dengan media massa di Bangka Tengah.

“Mohon maaf, baru bisa melakukan sosialisasi dengan rekan media semua, karena sebelumnya agenda KPU lumayan padat,” ucapnya.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada rekan media atas kerjasamanya pada penyelenggaran pemilu sebelumnya, sehingga tingkat partisipasi meningkat, bukan karena KPU, tapi atas kerjasama semua pihak,” lanjutnya.

Supendi mengatakan sosiliasasi kali ini dilakukan dalam rangka menyampaikan informasi pemilihan, memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai proses dan tata cara teknis penyelenggaraan pemilihan.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan serentak tahun 2024 di Bangka Tengah,” tuturnya.

Dikatakan Supendi, Pilkada 2024 ini menjadi tantangan tersendiri bagi KPU untuk mempertahankan tingkat partisipasi masyarakat.

“Pilkada jadi tantangan bagi kita, minimal tingkat partisipasi dapat kita pertahankan seperti pemilu kemarin, yakni 76 persen atau meningkat 80 hingga 90 persen,” imbuhnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi