Pemkab Bangka Selatan Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana 2024 dari BKKBN RI

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan kembali manorehkan prestasi, kali ini Pemkab Bangka Selatan meraih penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2024 tingkat nasional yang diberikan oleh BKKBN RI.

Diketahui, ini merupakan komitmen Pemkab Bangka Selatan yang ikut berperan aktif dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, mengucapkan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Bangka Selatan atas penghargaan yang kembali diraih secara berturut turut.

“Alhamdulilah, lagi-lagi saya menghaturkan rasa syukur yang luar biasa, dalam kurun waktu satu minggu Pemkab Bangka Selatan meraih beberapa apresiasi, setelah mendapatkan nilai tertinggi di Bangka Belitung (Babel) dalam kinerja stunting, raihan Opini WTP dari BPK RI, saat ini kita kembali mendapatkan penghargaan dari BKKBN RI,” ungkap Riza kepada awak media Jumat (28/6/2024).

Bupati Riza menjelaskan, apresiasi yang diberikan oleh BKKBN RI merupakan penilaian pusat terhadap komitmen Pemkab Bangka Selatan, karena telah memberikan dukungan yang all out dan inovatif, antara lain, tingkat intensitas pembinaan ke desa desa, dukungan anggaran yang memadai, serta cara yang inovatif seperti program Pelayanan KB Gratis Keliling Kampung (Pelampung) dengan pendekatan yang kolaboratif. Alhasil, sebagai tolak ukurnya Bangka Selatan saat ini sebagai daerah dengan presentase MKJP tertinggi kedua di Provinsi Babel.

“Apresiasi serta penghargaan ini tentunya sebuah parameter terhadap kinerja pelayanan publik dan pembangunan telah dilakukan, disematkannya penghargaan ini selanjutnya akan terus memotivasi kinerja pembangunan dan pelayanan publik oleh Pemkab Bangka Selatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Riza juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran dinas terkait termasuk TP PKK yang sudah maksimal memberikan dukungan berbagai dukungan keluarga.

“Saya meyakini, sinergitas semua stakeholder akan menjadikan hasil yang dicapai akan maksimal,” pungkasnya. (Guntur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi