Semarak Muharram, PD Salimah Bangka Tengah Gelar Beberapa Kegiatan

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – PD Salimah Kabupaten Bangka Tengah menggelar kegiatan Gebyar Muharram dengan mengusung tema ‘Spirit Muharram, Hijrah Menuju Kebaikan’.

Ketua PD Salimah Bangka Tengah, Masnita Wahyuni, mengatakan bulan Muharram identik dengan bulan hijrahnya seorang muslim dan momen yang berharga untuk sebuah perenungan.

“Karena itu, PD Salimah Bateng melaksanakan beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Istiqomah, Sarang Mandi, Sungai Selan,” ujarnya Senin, (29/7/2024).

Kata Dia, beberapa kegiatan tersebut adalah tausiyah, tebar jilbab dan pakaian layak pakai, layanan pemeriksaan kesehatan, santunan yatim, pembagian wakaf Quran, dan pelantikan PC serta Pra.

“Kegiatan ini diikuti 80 peserta yang berasal dari beberapa majelis Taklim yang ada di Sungai Selan, Bangka Tengah,” tuturnya.

Dalam tausiyahnya, Masnita juga menjelaskan makna sebenarnya dari sebuah hijrah.

“Hijrah itu mudah, istiqomah itu sulit. Sebaik-baiknya hijrah adalah meninggalkan sesuatu yang dibenci Allah,” simpul Masnita di akhir tausiyahnya.

Setelah acara tausiyah, Ketua PD Salimah Bateng memberikan santunan kepada 12 orang anak yatim dan menyerahkan wakaf Quran sejumlah 30 buah.

“Wakaf quran ini diperuntukkan bagi sepuluh Majelis Taklim yang ada di kecamatan Sungai Selan. Tak lupa kita juga menyerahkan beberapa jilbab dan mempersilakan para peserta memilih pakaian layak pakai dengan tertib, serta memeriksa kesehatan,” terangnya.

Selain itu, di akhir kegiatan juga dilaksanakan acara pelantikan PC dan Pra untuk Kecamatan Sungai Selan. Pada kesempatan tersebut, terbentuklah PC Sungai Selan dan 7 pra, yang terdiri atas Pra Kelurahan Selan, Selan Atas, Lampur, Sarang Mandi, Keretak, Keretak Atas, Keretak Bawah, dan Kemingking. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi