Kades Perlang Kawal Warganya Ikuti Kuliah Gratis di Uniper

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Ketua APDESI Bangka Tengah (Bateng) sekaligus Kepala Desa Perlang, Yani Basaroni memberikan semangat secara langsung kepada calon mahasiswa/i Universitas Pertiba (Uniper).

“Iya, tadi saya memantau langsung proses regsitrasi calon Mahasiswa/i nya,” ujar pria yang biasa disapa Ronie ini, Rabu (31/7/2024).

Ia menyebut warganya yang mendaftarkan diri ke Uniper ada 8 orang.
“Semoga semuanya lulus seleksi,” harap Roni.

Roni mengungkapkan 8 orang yang mendaftarkan diri ini menempuh jalur Beasiswa dengan kuota 150 orang untuk Kabupaten Bangka Tengah.

“Yang mendaftarkan merupakan warga kurang mampu memiliki kemauan untuk kuliah,” ungkapnya.

Roni bersyukur anak-anak Bateng difasilitasi pihak Disospmd Bateng bersama Pemerintahan Desa se Bateng untuk mendaftarkan diri menjadi Mahasiswa/i jalur beasiswa di Universitas Pertiba.

“Ada Pak Budi Utomo dari pihak Disospmd Bateng yang mengawal langsung semua calon mahasiswa/i. Sebanyak 60 orang dari Bateng tadi, dan mereka sudah melengkapi formulir dan menginput data akun KIP,” katanya.

Roni mengimbau para Kades se Bateng untuk lebih proaktif mengajak warganya yang ingin berkuliah gratis jalur Beasiswa di Uniper tahun 2024.

“Ayo, kawan-kawan inilah kesempatan kita meningkatkan kesejahteraan Sumber Daya Manusia di bidang Pendidikan melalui kuliah gratis ini,” ajaknya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi