Pj Wali Kota Lusje Hadiri Kegiatan Gotong Royong Akbar di Pantai Pasir Padi

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan menghadiri kegiatan gotong royong akbar, di wilayah Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Jumat (16/02/24) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkalpinang Mie Go mengatakan, hari ini gotong royong di Pantai Pasir Padi, yang melibatkan beberapa OPD serta anak-anak SD, SMP yang dekat dengan lokasi ini. Dengan tujuan untuk memulai kebiasaan menjaga lingkungan dimulai sejak dini.

“Hari ini kita melakukan gotong royong di Pantai Pasir Padi, ini melibatkan beberapa OPD, kemudian anak-anak SD dan SMP yang dekat dengan lokasi ini. Tujuannya ya tentu kita memulai kebiasaan untuk menjaga lingkungan kita ini dimulai sejak dini, maka nya ada anak-anak SD dan SMP,” ucap Mie Go kepada wartawan.

Mie Go menambahkan kegitan gotong royong ini akan diupayakan terus menerus, tidak hanya sesaat saja, menurutnya merubah kebiasaan perlu waktu.

“Ini akan kita upayakan terus menerus jangan hanya sesaat, karena untuk merubah kebiasaan ini perlu waktu, yang utama adalah bagaimana kita menjaga lingkungan kita, menjaga kebersihan kota kita,” ujarnya.

“Paling tidak kita mulai dari diri kita sendiri jngan buang sampah sembarangan, kadang masih ada warga Kota Pangkalpinang ini merasa tidak bertanggungjawab, merasa ada petugas untuk melakukan kebersihan, memungut sampah dan sebagai nya,” sambung Mie Go.

Ia berharap agar masyarakat Kota Pangkalpinang lebih meningkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan.

“Harapan kita supaya meningkatkan kesadaran kita untuk menjaga lingkungan disekitar kita, dan juga nanti kami akan koordinasi dengan Dinas DLH supaya kegiatan gorong royong ini menjadi agenda mingguan, atau minimal satu bulan sekali,” tutup Mie Go.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bartholomeus Suharto, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pangkalpinang yang sudah berpartisipasi secara khusus dari anak-anak sekolah.

“Hari ini kita DLH mengucapkan terimakasih, karena masyarakat Kota Pangkalpinang sudah berpartisipasi secara khusus dari anak-anak sekolah mulai dari SD, SMP yang ada di seputaran Pantai Pasir Padi,” imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa ini merupakan inisiasi Ibu Pj Wali Kota Pangkalpinang, serta kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Ini diinisiasi Ibu Pj Wali Kota, kerja sama juga dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, jadi kami DLH sekali lagi terimakasih. Kita ketahui bahwa sampah dan kebersihan itu tanggungjawab bersama, jadi tidak hanya pemerintah tapi juga masyarakat,” ujar Suharto. (Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi