Pelabuhan Sadai Pelabuhan Penyelundupan Timah, Ini Buktinya

BABELTERAKTUAL.COM, PELABUHAN Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disinyalir sebagai pelabuhan penyelundupan pasir timah.

Hal tersebut diketahui setelah satu unit Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Menumbing Raya bersandar di Pelabuhan Sadai, Rabu (12/6/2024), sekira pukul 02.07 WIB.

Begitu bersandar di Pelabuhan Sadai terdapat satu unit mobil truk berwarna merah ditutup terpal merah, dengan nomor polisi (Nopol) BN 8231 WP keluar dari dalam kapal, langsung dihentikan oleh Kasat Polair Polres Basel Iptu Renaldi didampingi Kasat Reskrim Iptu Raja Taufik Ikrar Buntani dan Kasat Intelkam AKP Rizky Yanuar Hernanda beserta anggotanya. Namun tak digubris oleh sang sopir, dan mobil melaju begitu saja hingga keluar dari kawasan pelabuhan.

Mobil truk tersebut diduga membawa pasir timah dari Pelabuhan Tanjung Ru Belitung, dengan menumpang KMP Menumbing Raya, Selasa (11/6) petang.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, Iptu Raja Taufik Ikrar Buntani menjelaskan, kehadiran personel Polres Basel di Pelabuhan Sadai untuk melaksanakan kegiatan gabungan bersama Direktorat Polairud Polda Babel.

“Jadi untuk mobil truk itu langsung dibawa ke Mako Polairud Polda Babel. Untuk Polres Bangka Selatan sifatnya backup hingga lepas dari Wilkum (Wilayah Hukum) Bangka Selatan,” kata Iptu Raja.

Raja menambahkan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari media, bahwa mobil truk tersebut membawa pasir timah (Bijih Timah_red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi