PWI dan JMSI Babel Ikut Serta Penanaman Pohon Serentak di Kantor PWI Babel

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bangka Belitung (Babel), ikut serta melakukan penanaman pohon serentak yang diinisiasi Gubernur Babel, di Halaman Kantor PWI Babel, Selasa (23/07/24).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris PWI Babel Fakhruddin Halim mengatakan bahwa PWI ambil bagian untuk ikut serta menanam pohon kayu putih di halaman Kantor PWI Babel.

“Kami PWI Babel ikut ambil bagian, dalam penanaman satu juta pohon yang ditanam di halaman PWI Babel, dengan menanam pohon kayu putih,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat secara luas untuk terus bertanam, karena pohon bukti kehidupan untuk semua masyarakat.

“Harapan kita ini bisa memotivasi masyarakat secara luas untuk terus bertanam, karena pohon bukti kehidupan untuk kita semua dan masa yang akan datang,” ujar Fakhruddin.

Sementara, Ketua SIWO PWI Babel Rudy Syahwani menyampaikan bahwa penanaman ini didukung oleh Pj Gubernur Babel. Bahwa PWI mendapatkan pesan langsung dari Pj Gubernur Safrizal, karena ini merupakan program beliau.

“Jadi kegiatan penanaman pohon ini, didukung Pj Gubernur, kita dapat pesan langsung oleh Pj Safrizal, karena ini merupakan program beliau. Ini adalah bentuk kepedulian beliau terhadap lingkungan Babel,” ucap Rudi.

“Saat ini kondisi sedang tidak baik-baik saja kita harus menanam pohon, karena satu pohon menjadi satu harapan. Pohon itu simbol dari kehidupan karna Babel sebagai wilayah pertambangan, segala bentuk kegiatan  penghijauan PWI insyaallah kami siap ikut serta  penghijauan di Babel,” tuturnya.

Rudi menambahkan bahwa manusia memiliki peran untuk menjaga dan merawat pohon, sedangkan pohon akan memberikan kehidupan dan berbagai sumber daya untuk manusia. Dari sinilah adanya salah satu bentuk serta peran manusia dalam menjaga lingkungan, dengan melakukan cara penghijauan. (Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi