Program Beasiswa Merupakan Prioritas Pemkab Bangka Selatan untuk Meningkatkan Kualitas SDM

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Pendidikan berkualitas sangat diperlukan untuk mendukung terciptanya generasi penerus bangsa yang mampu bersaing di era globalisasi.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memberikan solusi pendidikan bagi warganya, salah satunya melalui program beasiswa bagi pelajar kurang mampu yang berprestasi.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, pemberian bantuan beasiswa ini merupakan program prioritas Pemkab Bangka Selatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang disampaikan kepada kami, Pemkab Basel sudah beberapa tahun ini gencar membangun infrastuktur,” kata Riza Herdavid, Jum’at (22/12/2023).

Selain itu, kata Riza, Pemkab Bangka Selatan juga memberikan sejumlah program prioritas untuk mengakselerasi pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bangka Selatan, salah satunya melalui program beasiswa ini.

Ia berharap, melalui program beasiswa ini, putra-putri di Bangka Selatan kedepannya dapat memberikan prestasi dan sumbangsih karya untuk daerah.

“Kepada adik adik penerima bantuan beasiswa, Saya ucapkan selamat. Berikan prestasi untuk membanggakan orang tua dan daerah. Selesainya pendidikan, adik adik ini juga kita harapkan memberikan sumbangsih karya untuk daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Bangka Selatan, Ari Dianata mengungkapkan, ke 78 putra putri terbaik Basel yang menerima beasiswa tersebut telah melalui proses secara administrasi. 10 dari 78 orang yang menerima beasiswa tersebut, merupakan putra putri presidium pembentukan Bangka Selatan

“Setelah melalui proses administrasi, kami umumkan ada tujuh puluh delapan orang anak anak Basel yang mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan tahun ini. Enam puluh delapan orang diantaranya mendapatkan beasiswa atas penilaian prestasi dan sepuluh orang merupakan putra putri presidium pembentukan Bangka Selatan,” ungkap Ari Dinata.

Ari menjelaskan, 78 orang yang menerima beasiswa tersebut tersebar dari berbagai perguruan tinggi dan berbagai jurusan, termasuk jurusan ilmu kedokteran.

“Beasiswa yang kita berikan kepada adik adik ini tersebar dari berbagai perguruan tinggi dan juga jurusan, seperti jurusan, ekonomi, sosial dan teknik. Selain itu penerima bantuan beasiswa tahun ini juga ada yang berasal dari jurusan kedokteran,” kata Ari.

Ari berharap, selain meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mengakselerasi pencapaian IPM di Bangka Selatan, bantuan beasiswa ini juga diharapkan dapat meringankan beban biaya pendidikan perkuliahan.

“Mudah – mudahan melalui program beasiswa ini, dapat memberikan motivasi kepada anak-anak yang ada di Bangka Selatan untuk melanjutkan pendidikan sampai pada level perguruan tinggi,” pungkasnya.(Rk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi