Pesta Makan Durian di Desa Nangka Potensi Tingkatkan Nilai Ekonomi Masyarakat

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyebut, kegiatan pesta makan durian yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, dapat membantu dan mendongkrak perekonomian masyarakat desa setempat.

“Kegiatan pesta makan durian ini, saya nilai betul-betul ada manfaatnya untuk masyarakat Desa Nangka dan juga ada nilai ekonomisnya kedepan,” ujar Riza Herdavid, di sela kegiatan Pesta Makan Durian yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Nangka, Selasa (9/1/2023).

Selain mendongkrak perekonomian, lanjut Riza, kegiatan yang dilaksanakan perdana ini juga bertujuan untuk mengenalkan wisata durian Desa Nangka.

Mengingat stok buah durian yang melimpah, sehingga membuat wilayah ini memiliki potensi wisata yang sangat besar agar nantinya bisa dikenal di seluruh Bangka Belitung maupun di luar Bangka Belitung.

“Di Bangka Selatan sendiri sebenarnya masih banyak desa-desa penghasil durian, cuma yang berani melakukan gebrakan seperti ini hanya Desa Nangka. Dan ini sengaja dilakukan oleh Kadesnya dengan tujuan untuk memperkenalkan pariwisata durian, agar Desa Nangka nantinya bisa dikenal oleh masyarakat Bangka Belitung bahkan nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Nangka, Bayumi mengatakan setelah melihat antusias masyarakat yang sangat luar biasa, kegiatan Pesta Makan Durian ini nantinya akan menjadi agenda rutin Pemerintah Desa setiap tahun dan disaat musim durian.

“InsyaAllah kedepannya agenda ini akan menjadi agen rutin kami setiap tahun. Tapi agenda rutin ini bisa kita laksanakan ketika terjadinya musim durian,” ujar Bayumi.(RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi