Bupati Riza Resmi Lantik Haris Setiawan Sebagai Pj Sekda Kabupaten Bangka Selatan

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid resmi melantik Haris Setiawan sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan. Pelantikan tersebut berlangsung di gedung serbaguna Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, pada Rabu (21/2/24) siang.

Dilantiknya Haris sebagai Pj Sekda Basel tertuang dalam surat keputusan Bupati Bangka Selatan, nomor 188.45/84/BKPSDMD/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat Administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Basel.

Bupati Riza mengatakan, mutasi dan rotasi sudah hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan.

“Pelantikan ini harus disyukuri dan dijadikan motivasi untuk bekiprah dan mengabdikan diri selaku aparatur sipil negara,” katanya.

Riza berpesan kepada pejabat yang dilantik agar jabatan yang diberikan ini dapat menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing.

Ia juga mengingatkan jabatan ini adalah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik baiknya.

“Para pejabat harus membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya, sehingga harus dituntut menguasai hal hal bersifat teknis,” ujarnya.

“Harus diingat, jabatan ini akan dievaluasi secara berkala guna melihat sejauh mana kinerja para pejabat melaksanakan tanggung jawabnya,” tukasnya.

Diketahui, Haris dilantik bersama 67 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bangka Selatan lainnya, mulai dari Eselon 2, 3, dan Eselon 4, diantaranya, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Basel yang sebelumnya dijabat Dr.Rudi beralih ke Dr.Helen yang sebelumnya direktur RSUD Kriopanting.

Sementara itu Dr.Agus Pranawa menjadi Kepala Dinas Kesehatan serta Anshori yang menduduki jabatan DKUKMINDAG Basel. (Rls/Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi