Majukan Perekonomian, ASN Bateng Ramai Belanja ke Pasar Rakyat

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – ASN di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) nampak ramai belanja di Pasar Modern Koba, pada Jumat (22/3/2024) pagi.

Diketahui, kegiatan ini merupakan program baru setiap hari Jumat, yang mana ASN dihimbau Bupati Bangka Tengah untuk belanja ke pasar rakyat.

“Alhamdulillah, kita hari ini memang mengagendakan untuk belanja di Pasar Rakyat, dimulai dengan melaksanakan apel pagi di Pasar Modern Koba,” tutur Bupati Algafry.

“Saya juga menghimbau di seluruh Kecamatan, kepada Camat agar melaksanakan kegiatan yang sama, yakni apel pagi, kemudian belanja di pasar-pasar terdekat,” lanjutnya.

Kata Algafry, diperkirakan ada 500 ASN turut serta belanja, mengeluarkan uang di Pasar Rakyat Bangka Tengah.

“Kita berharap, kegiatan belanja ASN ini bisa meramaikan suasana ramadan, sekaligus membantu para pedagang, mari kita saling menjaga dan membantu,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Modern Koba, Via merasa bersyukur dengan adanya program ASN belanja ke Pasar.

“Sangat terbantu dan program ini luar biasa, jadi ASN harus belanja di pasar rakyat, agar perekonomian jalan terus, tadi istri Bupati Bangka Tengah sempat belanja tahu, bayam sama cincau,” ujarnya.

“Harapannya seperti ini terus, ASN belanja, wajarlah seminggu sekali di hari Jumat Berkah, jangan tiap hari, nanti kerjaan di kantor lalai dan numpuk,” tandasnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi