Kompak, Bupati dan Wakil Bupati Basel Bagikan Ribuan Takjil Gratis ke Pengguna Jalan

BABELTERAKTUAL.COM – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi membagikan ribuan takjil untuk masyarakat yang melintas di kawasan Himpang Lime Toboali, Senin (25/3/2024).

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama Wakil Bupati beserta Forkopimda dan Dinas terkait untuk mencoba berbaur kepada masyarakat sekaligus ngabuburit bersama dengan cara bagi-bagi takjil gratis ke pengguna jalan,” kata Riza Herdavid.

Dijelaskan Riza, ribuan bungkus takjil yang dibagikan tersebut dibeli langsung dari pedagang yang berjualan di Mall UMKM yang berada di wilayah tersebut.

Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu melariskan produk yang dijual oleh pelaku UMKM saat bulan Ramadhan.

Program bagi-bagi takjil gratis yang dilakukan pemerintah itu diwajibkan untuk membeli langsung dari produk lokal yang ada, sehingga langkah ini bisa memicu energi positif untuk saling berbagi. Baik itu kepada pelaku UMKM maupun kepada masyarakat yang melintas di kawasan tersebut.

“Kurang lebih seribu takjil yang kita bagikan ini langsung dibeli dari pedagang sekitar. Hal ini salah satu cara kami untuk memperdayakan pelaku UMKM yang ada dengan cara membeli produk mereka lalu langsung kami bagikan ke masyarakat,” ujarnya. (RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi