Bupati Petahana Algafry Nyalon Lagi, Optimis Ikuti Pilkada 2024

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Bupati petahana Algafry Rahman optimis kembali bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 memperebutkan kursi orang nomor 1 di Kabupaten Bangka Tengah (Bsteng).

Dikatakan Algafry, dirinya sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati (Bacabup) ke beberapa partai, termasuk Partai Golkar dan tidak ada persiapan khusus.

“Tidak ada yang disiapkan, namanya pendaftaran cukup datang saja. Kalau masalah formulir itu biasa. Tulis nama dan lainnya, tidak ada yang ribet-ribet,” ujarnya, Jumat (17/5/2024).

Sedangkan, untuk calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya, Algafry mengaku welcome kepada siapapun itu.

“Radar calon Wakil Bupati semuanya masuk, saya welcome saja dan kami Golkar juga buka pendaftaran dari tanggal 14 Mei sampai dengan 25 Mei 2024,” tuturnya.

“Saya juga sudah ngambil formulir, ada yang sudah dikembalikan dan ada yang belum, yang sudah dikembalikan di Golkar dan yang lain saya lupa, karena ada staf yang ngurus,” sambungnya.

Saat ditanya, terkait isu Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto masuk daftar bursa Pilkada 2024, ia mengaku terbuka terhadap setiap kemungkinan yang ada.

“Sekda masuk daftar, saya welcome dan tidak ada masalah, siapapun boleh, karena ini hak masing masing untuk bisa berpartisipasi dalam berpolitik,” ucapnya.

“Yang penting kita ini berprinsip bahwa kita mau maju, tetapi tidak mengganggu, kita mau baik, tetapi tidak menyikut, jalanlah semuanya baik baik saja. Jangan sampai kita menganggu dan merusak tatanan, karena keinginan nafsu kita, sehingga kita harus musuhin orang, harus cari salah-salah orang,” tambahnya.

Ia mengaku, jikapun tidak dipilih dan ditunjuk, dirinya tidak masalah sama sekali.

“Kalau saya pada dasarnya, kalaupun tidak ditunjuk Alhamdulillah dan tidak masalah, tidak dipilih juga tidak apa apa,” tandasnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi