Baru, Ada Pantai Cemara di Koba Bangka Tengah

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Ada wisata baru nih di Koba Bangka Tengah, namanya “Pantai Cemara”, berlokasi di Jalan Sinar Laut, Kelurahan Padang Mulya, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah menawarkan aneka kuliner dan pesona sungai alami dengan keindahan laut.

Tidak jauh dari bibir pantai, terdapat muara sungai yang alami dan bersih untuk bersih-bersih, setelah mandi air laut.

Salah satu pengunjung asal Koba, Amirul (25) mengaku baru pertama kali ke Pantai Cemara.

“Ini pantai baru ya, bersebelahan dengan Pantai Sinar Laut, fasilitasnya juga sudah ada WC, jajanan juga banyak, apalagi setelah mandi pantai, bisa langsung bersih-bersih di sungai, tepat di depan Pantai Cemara” ujarnya, Minggu (19/5/2024).

“Motor bahkan mobil juga bisa masuk dan bayar seikhlasnya, mudah-mudahan lebih ramai lagi, sehingga bisa membantu perekonomian warga sekitar,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu penjual di Pantai Cemara, Bintang (22) mengaku baru berjualan selama 2 minggu.

“Jualan baru 2 minggu, itu pun cuma di hari libur, Sabtu dan Minggu. Biasanya jualan resol, sosis, nugget, es dan lainnya,” ujarnya.

Ia mengaku, pemasukan jualan tidak menantu, apalagi perekonomian Bangka Tengah semakin merosot.

“Omzet penjualan tidak menentu, dengan kondisi ekonomi seperti ini, timah murah, sawit juga murah, apalagi ada yang terkena PHK, semoga perekonomian Bangka Tengah lebih baik lagi, jadi dagangan juga ada yang beli,” pungkasnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi