Tekan Harga Pangan Jelang Idul Adha 2024, Pemkab Bateng Gelar GPM

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta pengendalian inflasi pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 2024, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Bundaran Tugu Ikan Kota Koba.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan GPM bertujuan untuk membantu masyarakat, agar dapat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau.

“Alhamdulillah, GPM ini membantu dan memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhannya dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Adha Tahun 2024,” ucapnya.

“Tadi, kita sediakan beras, sayur mayur, telor, aneka kue lebaran, minyak goreng, tepung terigu, gula, cabai, bawang dan lainnya dengan harga yang lebih murah di bawah harga pasar,” sambungnya.

Selain itu, disampaikan Algafry, GPM ini juga untuk menjaga ketersediaan pasokan dan harga pangan guna menekan inflasi di Bangka Tengah menjelang Idul Adha 2024.

“Ini langkah nyata kita mengendalikan inflasi di daerah, dan masyarakat dapat menikmati harga murah dari distributor, peternak dan petani langsung,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dimanfaatkan optimal oleh masyarakat serta dapat mendukung pemerintah mengwujudkan pangan yang kuat,” imbuhnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi