Bupati Algafry Ingatkan Soal Patuh ke Orangtua dan Terus Berusaha saat Idul Adha 2024

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Solat Idul Adha 1445 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah (Bateng) berlangsung khidmat pada Senin, (17/6/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman merasa bersyukur, masih bisa menjalankan ibadah solat Idul Adha 2024 bersama rekan OPD dan masyarakat.

“Jadi, hari ini kita melaksanakan solat Idul Adha berjamaah bersama rekan OPD dan masyarakat sekitar, insyaAllah ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” tuturnya.

Dikatakan Algafry, pada momentum ini, hendaknya banyak merefleksi diri, seperti hubungan anak dan orangtua, Nabi Ibrahin kepada Ismail.

“Begitu patuhnya Ismail kepada sang Ayah, kita berharap bagaimana dengan anak-anak kita bisa patuh seperti Nabi Ismail dan sebaliknya hubungan orang tua dengan anak,” ujarnya.

Ia menambahkan, agar pada kondisi apapun, susah dan senang adalah takdir dan rencana Allah.

“Ingatlah ketika Siti Hajar berupaya mencari air untuk Ismail, dari Safa ke Marwah, tidak mencaci maki kondisi saat itu, justru terus berusaha dan di tumit ismail lah ditemukan sumber air, ini menandakan kita semua harus berusaha untuk bekerja,” tuturnya.

“Karena, janji Allah yang merubah nasib itu, kitalah yang harus berusaha, mari kita merubah diri kita, yang masih ada rasa kebinatangan bisa lenyap dengan berkurban,” tutupnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi