Sebanyak 102 Anak di Sungaiselan Ikuti Khitanan Massal Gratis

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Setelah menggelar Khitanan Massal Ceria Bang Ayi Peduli di Kecamatan Lubuk Besar, Pangkalanbaru, dan Simpang Katis, kali ini giliran anak-anak di Kecamatan SungaiSelan mendapatkan fasilitas khitanan massal gratis di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sungaiselan pada Selasa, (2/7/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman merasa bersyukur, karena masyarakat di beberapa kecamatan yang telah melaksanakan khitanan massal memiliki antusiasme yang tinggi untuk mengikuti khitanan massal ini.

“Alhamdulillah, Kecamatan Sungaiselan menjadi lokasi keempat penyelenggaraan khitanan massal, kurang lebih yang terdaftar ada 102 orang dan bertambah sekitar 13 anak bahkan lebih,” ujar Algafry.

“Kita berusaha untuk bisa membantu semuanya dengan kemampuan yang ada saat ini dan ini upaya kita membantu masyarakat memudahkan dalam usaha khitanan,” tambahnya.

Sementara itu, Jakara Akbar selaku Camat Sungaiselan mengaku bersyukur atas program yang digagas Bupati Bangka Tengah untuk melaksanakan kegiatan sunatan massal di wilayahnya.

Ia menilai program ini sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu untuk mengkhitankan anak mereka.

“Kami sangat bersyukur program dari Pak Bupati ini sangat membantu dan mengena langsung ke sasaran yaitu masyarakat khususnya yang kurang mampu,” ujarnya.

“Ini memudahkan para orang tua untuk mengkhitankan anak nya secara gratis, bahkan peserta yang sudah selesai di sunat mendapatkan bantuan berupa beras 5kg, kain sarung, dan obat-obatan,” imbuhnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi