Kodim 0432 Basel Laksanakan Karya Bhakti di Situs Wisata Sejarah Benteng Toboali

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI – Dalam upaya melestarikan salah satu situs wisata sejarah di jantung Kota Toboali, yaitu Benteng Toboali agar tetap bersih dan nyaman dikunjungi oleh masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung, Kodim 0432 Bangka Selatan (Basel) bersama pihak terkait melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di Benteng Toboali Kawasan Simpang 5 Toboali Bangka Selatan, Jumat, (5/7/2024) pagi.

Kegiatan pembersihan Benteng Toboali dipimpin langsung Komandan Kodim 0432 Bangka Selatan Letkol Sebmy Setiawan. Ia menegaskan, bahwa Kodim 0432 Basel bertekad untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan situs wisata sejarah yang merupakan ikon Kota Toboali dan kebanggaan masyarakatnya.

Sebmy juga menambahkan, kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi, gotong royong antara instansi untuk berkolaborasi dan kompak dalam Karya Bhakti sebagai contoh nyata bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat melestarikan dan menjaga Benteng Toboali tetap nyaman dan bersih serta menjadi destinasi wisata sejarah unggulan bagi semua kalangan,” ujarnya.

“Alhamdulilah, kegiatan Karya Bhakti berjalan dengan baik dan lancar, terimakasih kepada semua pihak yang sudah bahu membahu, gotong royong bekerjasma dalam kegiatan ini,” pungkas Letkol Sebmy.

Kegiatan dihadiri oleh Kasdim 0432/Basel, Pasi Ops Kodim 0432/Basel, Kapolsek Toboali, Danpos AL, Kadis Pariwisata, Kadis Pendidikan, Camat Toboali, Lurah Tanjung Ketapang serta personil Kodim, Damkar dan Satpol PP Bangka Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi