Temu Lapang Aplikasi Eco Enzym, Pemkab Bagikan 10 Ribu Kecambah Kelapa Sawit

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangka Tengah (DPKP Bateng) mengadakan kegiatan temu lapang “Aplikasi Eco Enzym dan Agen Hayati untuk Budidaya Kelapa Sawit Berkelanjutan” di Kebun Bapak Muchtar Desa Terentang III, pada Selasa, (9/7/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan kegiatan ini merupakan penyerahan bantuan kecambah kelapa sawit untuk para pekebun di Bangka Tengah.

“Ini merupakan kegiatan temu para penyuluh sekaligus kita menyerahkan bantuan kecambah kelapa sawit dan peralatan perkebuanan kepada Gapoktan Bangka Tengah, kemudian,” jelas Algafry.

Menurut Algafry, sektor perkebunan merupakan salah satu sektor yang masih dapat diandalkan para pekebun Bangka Tengah sebagai mata pencarian, khususnya komoditi Kelapa Sawit.

“Apalagi saat ini harga jual Tandan Buah Segar (TBS) di pabrik-pabrik pengolahan relatif naik, sehingga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian Bangka Tengah,” ucapnya.

Dikatakan Algafry, untuk mendukung para pekebun, pihaknya pada kesempatan ini memberikan bantuan kecambah kelapa sawit kepada 8 kelompok tani.

“Total jumlah kecambah kelapa sawit yang diberikan yakni 10.000 butir, yang mana ini merupakan bentuk nyata dukungan pemerintah kepada pekebun, semoga sektor perkebunan terus berkembang dan petani tetap optimis dan bisa memanfaatkan bantuan ini, agar bisa menghasilkan produktivitas lebih tinggi,” pungkasnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi