DPRD Bateng Gelar Rapat Paripurna, Pemkab Bateng Targetkan Pembiayaan Daerah 2025 Sebesar Rp10 Milyar

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyelenggarakan rapat paripurna penyampaian rancangan kebijakan umum APBD serta rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD Kabupaten Bangka Tengah tahun anggaran 2025 di Ruang Rapat Paripurna Bateng, pada Selasa, (9/7/2024).

Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto menyampaikan tema pembangunan yang ditetapkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah atau RKPD Bangka Tengah Tahun 2025 yakni “Pertumbuhan Ekonomi Peningkatan SDM dan Peningkatan Infrastruktur Dasar Menuju Masyarakat Sejahtera Berdaya Saing dan Berkelanjutan”.

“Tema ini dipilih sebagai sinkronisasi dan sinergitas Pemkab dengan Pemprov dan Pemerintah Pusat, yang mana kita sudah menetapkan 8 prioritas pembangunan daerah,” ujar Era.

Dikatakan Era, terdapat 5 prioritas utama, yakni peningkatan ekonomi kerakyatan, penurunan angka pengangguran, peningkatan pendidikan, peningkatan kesehatan dan perlindungan sosial.

“Sedangkan, prioritas pendukung yakni, peningkatan sarana publik, pengendalian lingkungan hidup, dan peningkatan tata kelola pemerintahan,” terangnya.

Selain itu, Era juga menyampaikan ringkasan proyeksi pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah dalam Nota Rancangan KUA dan PPAS tahun 2025.

“Estimasi pendapatan daerah Rp838,1 Milyar atau berkurang 10,6 persen dari tahun 2024, belanja daerah diproyeksikan sebasar Rp950,2 Milyar atau berkurang 9,3 persen dari tahun 2024, pembiayaan daerah ditargetkan Rp10 Milyar, semoga semuanya bisa berjalan lancar,” imbuhnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi