Kodim 0432 Bangka Selatan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba untuk Para Prajurit

BABELTERAKRUAL.COM, TOBOALI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0432 Bangka Selatan menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada prajurit di jajaran Kodim 0432 Bangka Selatan, di Ruang Transit Kodim 0432 Bangka Selatan, Jalan Raya Gadung Koba, Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Senin (08/07/24).

Kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba bagi kesehatan dan dampak sosial negatifnya, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0432 Bangka Selatan Letkol Arh Sebmy Setiawan, dengan pemateri Kepala BNNK Kabupaten Bangka Selatan Eka Agustina.

Dandim 0432 Bangka Selatan Letkol Arh Sebmy Setiawan menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari program untuk melindungi anggota dan keluarga mereka dari dampak buruk Narkoba.

“Mari kita terus berkomitmen untuk tidak terlibat narkoba dan menjaga kebersihan moral serta profesional dalam tugas kita,” tegas Letkol Sebmy.

Hal senada juga diungkapkan Kepala BNNK Kabupaten Bangka Selatan Eka Agustina, tentang pentingnya penyuluhan untuk mencegah dan menghindari keterlibatan dalam penyalahgunaan narkoba. Ia juga menekankan perlunya pemahaman jenis jenis narkotika dan tanaman terlarang sebagai upaya pencegahan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap prajurit Kodim 0432 Bangka Selatan lebih waspada dan mampu mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda,” ujarnya.

Setelah sosialisasi, dilanjutkan dengan tes urine terhadap 70 prajurit sebagai langkah preventif dalam mengatasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 0432 Bangka Selatan.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh para perwira staf, Danramil serta Bintara dan Tamtama Kodim 0432 Bangka Selatan sebagai wujud nyata keseriusan para prajurit dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI. (GN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi