Guru SD se-Bangka Tengah Terima Sosialisasi Transisi PAUD ke SD

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Memasuki hari pertama masuk sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah menyelenggarakan sosialisasi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Gedung Serba Guna, Kecamatan Namang, pada Senin (15/7/2024).

Mewakili Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Kepala Staf Bidang Perekonimian dan Pembangunan Keuangan Bangka Tengah, Tamimi mengatakan bahwa pendidikan dan pengasuhan anak usia dini yang berkuakitas merupakan investasi penting.

“Semua pihak diharapkan ikut bersama-sama menyukseskan program pemerintah tentang pelaksanaan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” ujarnya.

Disampaikan Tamimi, kegiatan sosialisasi ini diperuntukan bagi Guru SD se-Kabupaten Bangka Tengah.

“Semoga kita mampu meningkatkan kompetensi lebih dalam membentuk karakter anak usia dini di Bangka Tengah,” ujarnya.

Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry memberikan motivasi kepada alumni anak PAUD yang saat ini melanjutkan pendidikan ke tingkat SD.

“Saya menyakini bahwa para orangtua, pasti sudah memahami tugasnya masing-masing, di mana para anak-anak yang tadinya dari PAUD dan TK beralih ke tingkat SD,” ujar Eva.

“Mungkin bagi sebagian orang tua dan anak-anak, ini menjadi moment yang menakutkan, tugas kita adalah bagaimana menciptakan transisi dari PAUD ke SD yang menyenangkan dan menenangkan untuk semuanya,” sambungnya.

Eva percaya bahwa para orangtua dan tenaga pendidik bisa saling bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik.

“Saya sebagai Bunda PAUD, percaya bahwa kita bisa bekerja sama semoga anak-anak bisa beradaptasi dengan baik,” ujarnya.

“Mari melakukan kebaikan sebisa dan semampu kita, sesuai dengan tupoksi masing-masing, karena tidak ada balasan kebaikan, kecuali kebaikan juga,” pungkasnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi