Gelar Pembinaan, BKPSDM Bangka Tengah Minta PKK Belajar, Karena Ada Rangking

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Sebanyak 1.636 Pegawai Kontrak Kegiatan (PKK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menerima pembinaan di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Bangka Tengah, pada Senin (15/7/2024).

Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Bangka Tengah, Risaldi mengatakan kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk mendisiplinkan para pegawai.

“Selain itu, kita juga melakukan sosialisasi terkait P3K, jadi karena anggaran kita juga terbatas, untuk P3K ini tidak semuanya diseleksi, sehingga hari ini kita lakukan sosialisasi kepada semua tenaga honorer agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena persaingan ketat,” terangnya.

“Jadi, jangan berharap untuk bisa langsung keterima, karena jikapun passing gradenya sampai, tapi rangkingnya tidak masuk, maka tetap tidak akan terpilih,” sambungnya.

Sehingga, pada kesempatan ini, pihaknya ingin menyampaikan untuk melakukan persiapan diri.

“Honorer Bangka Tengah, kurang lebih ada 1636, yang mana yang akan diterima P3K nantinya 446 orang, dengan rincian 151 Guru, 95 Nakes dan 200 Admin, kemudian CPNS 54 orang, totalnya 500 orang,” tuturnya.

“Seleksi P3K ini kemungkinan dilakukan pada akhir tahun 2024 dan ini kita menunggu pengumuman dari BKN Pusat,” imbuhnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi