Pemkab Basel Sediakan 100 Lapak Gratis Bagi UMKM di Event Kemilau Pesona

BABELTERAKRUAL.COM, TOBOALI – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyediakan 100 lapak gratis di Event Kemilau Pesona bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Basel.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Kumindag) Anshori menghimbau kepada pelaku UMKM yang ada di Basel, untuk segera mendaftarkan usaha mereka.

“Sebagai salah satu tujuan utama penyelenggaraan Even Kemilau Pesona ini, peningkatan pendapatan pelaku UMKM harus Kita optimalkan. Untuk itu, Kita akan memberikan layanan penyediaan tenda, listrik dan kebersihan secara gratis sebanyak 100 unit lapak, tentu saja ini diperuntukkan pelaku UMKM Bangka Selatan,” ujarnya, di Toboali, Minggu (14/07/24).

“Kami sampaikan secara teknis agar segera mendaftar melalui link pendaftaran yang kami sediakan. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 15-17 Juli 2024. Selain itu, pelaku UMKM yang ingin berpartisipasi juga harus melengkapi persyaratan NIB dan KTP,” ucap Anshori.

Anshori menambahkan meskipun demikian pelaku UMKM yang tidak tercover dalam 100 unit lapak gratis ini, akan tetap difasilitasi spot lokasinya.

“Meski demikian, terhadap pelaku umkm yang tidak tercover dalam 100 unit lapak gratis ini, kita akan tetap memfasilitasi spot lokasi nya saja,” imbuhnya.

“Ini termasuk bagi pelaku UMKM yang memiliki tenda sendiri untuk lapak jualan. Kita harapkan semua pelaku umkm agar dapat mendaftar pada tanggal yang sudah kita tentukan. Data ini sangat penting bagi kita agar selanjutnya dapat melakukan pengaturan sesuai dengan kondisi lokasi yang tersedia,” tutup Anshori. (Rls/Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi