Optimalkan Anggaran 2024, Bawaslu Basel Gelar Pengelolaan Anggaran Panwaslu Kecamatan

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI – Untuk mengoptimalkan anggaran tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Selatan (Basel) menggelar kegiatan pengelolaan keuangan untuk Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, yang digelar 19-20 Juli 2024, di Hotel Marina Toboali.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Basel, Yudi Arista mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan anggota Panwaslu Kecamatan dalam mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel.

“Dengan pengelolaan keuangan yang baik, kami berharap seluruh kegiatan pengawasan pemilu di tingkat kecamatan dapat berjalan dengan lancar dan efisien,” ujar Yudi.

Yudi juga menjelaskan, dalam kegiatan ini, para peserta diberikan materi mengenai tata cara penyusunan anggaran, pelaporan keuangan, serta mekanisme pertanggungjawaban anggaran.

“Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan simulasi aplikasi sakti dan penyusunan anggaran untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam bagi para peserta,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh salah satu peserta dari Panwaslu Kecamatan Toboali, Suci, yang menyebut kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Kami jadi lebih memahami bagaimana cara mengelola anggaran dengan benar sesuai aturan. Ini sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas pengawasan Pemilu di Kecamatan masing masing,” sebut Suci.

Bawaslu Basel berharap, dengan adanya kegiatan ini, seluruh Panwaslu Kecamatan dapat lebih siap dalam menghadapi Pemilu 2024,serta mampu menjalankan tugas pengawasan dengan maksimal dan sesuai dengan prinsip prinsip good governance. (Gn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi