Perkuat Kolaborasi Bersama Aparat Desa, Babinsa Desa Kumbung Perbaharui Data Wilayah

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 432-03/Lepar, Pratu Ferdian, melaksanakan kegiatan Pembaharuan Data Teritorial (Puldata Ter) bersama Perangkat Desa Kumbung, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan,Jumat,(19/7/2024).

Ferdian mengatakan, dalam kegiatan Puldata Teritorial ini, Babinsa selalu berkoordinasi dengan Perangkat Desa guna memperoleh data terbaru yang diperlukan. Data yang dikumpulkan meliputi data geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah binaan.

“Selain memperbaharui data, kegiatan ini juga bertujuan mempererat silaturahmi dan kerja sama antara Babinsa dengan Perangkat Desa, dalam mendukung tugas pokok Koramil 432-03/Lepar, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, Babinsa secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Perangkat Desa dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda guna mendukung pencapaian tugas Babinsa di wilayah tersebut.

Hal senada juga disampaikan Perangkat Desa, Budi, yang mengucapkan Terima kasih atas kunjungan Babinsa, dengan adanya kegiatan ini, kerja sama Babinsa dengan Pemerintah Desa semakin baik.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Babinsa yang sudah berkunjung, kami berharap kerja sama yang baik ini akan terus terjalin dengan erat,dalam mendukung pelaksanaan kegiatan di Desa,” pungkasnya. (Rls/GN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi